PSIM Masih Hutang Bonus Pemain

Manajemen PSIM Yogyakarta kembali dipusingkan dengan tambahan bonus satu laga tandang lagi sebesar Rp32 juta. Padahal lima bonus laga tandang PSIM sebelumnya juga belum dibayar.

Guna membesarkan hati para pemain dan ofisial, selepas laga tandang kontra Persebaya 18 Mei lalu, pihak manajemen membagikan uang sebesar Rp500.000 untuk masing-masing pemain dan ofisial.

Manajer PSIM, Aji Sutarto mengaku uang tersebut merupakan uang muka pembayaran utang bonus. “Atas nama manajemen, kami sudah memberikan Rp500.000 kepada mereka semua,” ujarnya.

Direktur PSIM, Yoyok Setyawan, saat dikonfirmasi Harian Jogja kemarin (21/5) mengakui hingga kini pihaknya belum bisa membayar tunggakan bonus tersebut. Bahkan, ketika ditanya, kapan bonus tersebut akan dibayarkan, ia pun belum bisa memberikan kejelasan.

Ia hanya mengatakan, PSIM seharusnya fokus terlebih dahulu ke sisa tiga laga di putaran II Divisi Utama Liga Indonesia. “Biarkan putaran II ini selesai dulu, baru kita bicara soal utang-utang,” tegasnya.

Yoyok berharap persoalan hutang tersebut tidak dibesar-besarkan, mengingat PSIM kini memang tengah memusatkan perhatian pada babak delapan besar. Menurutnya, pemain PSIM harus berupaya untuk memahami kondisi finansial PSIM.

Pihaknya kembali menjanjikan setidaknya utang tersebut akan terbayarkan sebelum PSIM masuk ke delapan besar.

Kapten PSIM, Nova Zaenal mengaku tidak tahu maksud pemberian uang Rp500.000 tersebut. ”Tiba-tiba saja, setelah pertandingan [18/5], kami diberi uang itu,” akunya.

Ia berharap uang tersebut bukanlah benar-benar uang muka utang bonus, karena jika memang uang itu adalah uang muka bonus, bisa dipastikan bonus yang mereka terima nantinya pun tidak akan utuh. ”Saya harap itu di luar bonus. Jangan sampai bonus nanti tidak kami terima utuh,” ujarnya.

Secara keseluruhan, hingga kini utang bonus PSIM kepada pemain mencapai lebih dari Rp160 juta yang meliputi bonus dua laga tandang dengan raihan masing-masing tiga poin, dua laga tandang dengan raihan masing-masing satu poin, serta dua laga kandang dengan raihan masing-masing tiga poin. (harianjogja)

Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “PSIM Masih Hutang Bonus Pemain”

Posting Komentar