KONGRES PSSI DISAMBUT DEMONSTRASI

Bukannya sambutan hangat yang diterima PSSI dalam menggelar kongres pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Kimite Banding Pemilihan (KBP). Melainkan demonstrasi. Kemarin sore, puluhan pendemo yang berasal dari berbagai macam kelompok masyarakat Riau mendatangi hotel Premiere Pekanbaru, Riau, tempat kongres bakal berlangsung hari ini.

Mereka yang kemarin ngggruduk lokasi kongres antara lain Sebut saja, Forum Masyarakat Pekanbaru Peduli Sepak Bola Indonesia (FORMAS - PPSBI), Forum Intelektual Muda Riau Indonesia (FIMRI Indonesia) dan Asosiasi Suporter Indonesia untuk Riau (ASI Riau). Demonstrasi kemarin merupakan aksi kedua kalinya bagi mereka melakukan unjuk rasa dengan yel hujatan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Siang harinya mereka berdemo di Mapolda Riau.

Dalam orasinya, para pendemo ini menolak Nurdin menginjak tanah Riau. Bukan hanya itu, mereka juga dengan tegas menolak Kongres Pemilihan KP dan KBP. Menurut mereka, kongres yang digelar hari ini dinilai bagian dari kemelut PSSI yang diimpor ke Negeri Lancang Kuning - sebutan Riau - itu.

"Saat ini persepakbolaan nasional sudah terlalu jauh dijadikan alat politik yang hanya mementingkan segelintir golongan dan individu. Termasuk agenda Kongres itu bagian dari kekotoran PSSI. Makanya, kami menolak Kongres PSSI di Riau!" cetus Ketua Umum FIMRI Indonesia Robert Hendiko.

Robert juga mempertanyakan keputusan dadakan Nurdin memilih Riau sebagai tuan rumah Kongres Pemilihan KP dan KBP. "Apa dasar dan pertimbangannya memilih Kongres PSSI di Pekanbaru? Jangan-jangan pemilihan kongres bagian dari intrik mereka. Kami menolak itu," lanjut Robert.

Para pendemo menegaskan tidak rela jika Riau yang saat ini sedang persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Kota Pekanbaru) dan PON 2012, jadi tidak Kondusif gara-gara ada kongres PSSI. Jika kongres tetap digelar, para pendemo mengancam akan mengerahkan massa lebih banyak lagi hari ini. FIMRI mengaku sudah mengajukan surat pernyataan kepada KONI Riau terkait penolakan mereka atas kongres. Mereka pun mendesak KONI Riau agar tidak merestui Kongres PSSI.

Sementara itu, suasana kongres PSSI begitu terasa di Pekanbaru. Itu bisa dilihat dari banyaknya spanduk yang dipasang oleh panitia di sepanjang jalan-jalan utama kota berjuluk Bumi Lancang Kuning itu. Di antara spanduk yang bertebaran itu, bertuliskan antara lain "Apapun hasil kongres, Bungkus!", "Siap Menang, Siap Kalah, Statuta FIFA Oke, Statuta PSSI juga Oke", "Apapun Hasilnya, Tetap Dukung Hasil KongresI", serta "Tetap Fairplay Biarpun Pahit". (ali/jpnn)

bolindo.com


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “KONGRES PSSI DISAMBUT DEMONSTRASI”

Posting Komentar