Jelang Lawan Persitara, Cedera Linkers Kambuh Lagi

YOGYA (KR)-Sebelum menjamu Persitara Jakarta Utara dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), Sabtu (11/2) besok sore di Stadion Mandala Krida Yogya, bomber andalan PSIM, Emile Emanuel Linkers kambuh lagi cedera hamstringnya.

"Karena Linkers jadi tumpuan lini depan, akan kami upayakan semaksimal mungkin agar tetap bisa main. Toh, setelah melawan Persitara ada waktu cukup panjang selama tiga minggu untuk pemulihan", ungkap Pelatih PSIM Hanafing kepada KR, kemarin.

Hanafing menyiapkan antisipasi jika akhirnya Linkers tidak bisa dimainkan. Ada sejumlah alternatif pemain yang bisa mengisi lini depan tanpa Linkers, yakni Reinhard, Lakman, Wisnu Raharjo, Johan Arga dan M Rifki.

Koordinator Tim Medis PSIM dr Dirwan menyatakan, pihaknya baru hari ini bisa menentukan bisa tidaknya penyerang asal Belanda itu diturunkan melawan Persitara. "Akan kami observasi dulu hingga besok (hari ini, red) sebelum ditentukan bisa dimainkan atau tidak," ungkapnya yang dihubungi KR secara terpisah.

Menurutnya Linkers mengalami masalah pada otot paha kanan bagian belakang. Namun untuk mengetahui kondisi persis otot yang mengalami cedera, harus melalui MRI. "Saya kira untuk Linkers belum perlu dilakukan MRI ( Magnetic Resonance Imaging, red ). Kami akan melakukan observasi dulu dan berusaha mengatasi," ungkapnya.

Linkers yang baru saja tiba dari Singapura bersama dua pemain asal Belanda lainnya, Kristia Adelmund dan Lorenzo Rimkus untuk mengurus perpanjangan visa, kambuh cederanya pada sesi latihan Rabu (8/2) sore di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Hal ini dibenarkan pelatih fisik PSIM Drs Subagyo Irianto.

"Saat itu Linkers tidak bisa melanjutkan latihan karena merasa ada masalah dengan kakinya. Pagi ini ( kemarin, red ) udah tidak ikut latihan," jelasnya.

Menurut Subagyo, seusai menghadapi PS Bengkulu Linkers bersama Rimkus dan Adelmund langsung ke Singapura, maka recovery-nya tidak bisa maksimal. Adelmund juga masih bermasalah dengan cederanya. Namun jika akhirnya Adelmund tidak siap main, tidak menjadi masalah karena masih ada Eko Budi Santosa yang bisa menggantikan perannya di lini tengah.

"Namun jika Linkers yang absen, tentu menjadi masalah tersendiri. Karena dia sangat dibutuhkan di barisan penyerang," ungkap pelatih fisik yang sehari - hari menjadi staf pengajar di UNY ini.

Sedangkan kondisi dua penyerang lokal, Reinhard dan Lakman yang juga sempat dibekap cedera, menurut Subagyo sudah tidak masalah dan siap diturunkan. Hanya satu pemain bertahan yakni Andri Wirawan yang mengalami cedera di bagian ibu jari kakinya karena terinjak lawan saat melawan PS Bengkulu.

Mengenai kondisi fisik pemainnya secara umum, Bagyo menandaskan tidak perlu dikawatirkan. "Fisik para pemain, terutama yang sejak musim lalu membela PSIM, sudah kita siapkan sejak lama. Sedangkan pemain yang baru bergabung pada musim ini, cukup bervariasi kondisinya. Yang penting sekarang anak - anak harusmenjaga kondisi sebaik mungkin untuk persiapan menghadapi Persitara," paparnya. (Jan)-o



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Jelang Lawan Persitara, Cedera Linkers Kambuh Lagi”

Posting Komentar