Panpel PSIM Tolak Bonek

Manajer pertandingan home PSIM, Sukamto KS, menuturkan pihaknya tak akan mengizinkan kelompok supoter Persebaya yang dikenal dengan sebutan Bonek memasuki Stadion Mandala Krida. Hal tersebut, menurutnya demi menjaga kondusivitas suasana pertandingan PSIM kontra Persebaya, Senin (30/1/2012) mendatang.

Pernyataan tersebut ia sampaikan kepada wartawan, Kamis (26/1/2012). Ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait sweeping kedatangan Bonek ke Yogyakarta.

"Selama mereka memakai atribut Persebaya, kami tak akan izinkan masuk, namun kalau tak menggunakan atribut klub tak ada masalah," terang Sukamto.

Sukamto juga berencana mengirimkan surat kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Hal itu dimaksudkan agar tercapai koordinasi dan komunikasi yang baik guna mengantisipasi kehadiran Bonek yang ingin datang ke Yogyakarta.

Ia menambahkan, pihak Panpel PSIM juga telah melayangkan surat kepada pihak Kepolisian Daerah DI Yogyakarta. Sukamto menuturkan pihak kepolisian nantinya akan berjaga di stasiun kereta api serta terminal bus.

Sementara itu, pertandingan antara PSIM melawan Persebaya tersebut menurut rencana akan ditayangkan secara langsung oleh Anteve mulai pukul 15.30 wib. Sukamto menuturkan, jadwal pertandingan sore itupun diminta oleh pihak Anteve. Menurutnya, hal tersebut menyesuaikan dengan jadwal acara dari stasiun televisi pemegang hak siar kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia tersebut.



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Panpel PSIM Tolak Bonek”

Posting Komentar