Jelang Lawan Persebaya, PSIM Masih Menunggu Rekomendasi Tim Medis

YOGYA (KR)-Menjelang lawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), Senin (30/1) sore di Stadion Mandala Krida Yogya, tiga striker PSIM masih menjalani pemulihan dari cedera, yakni Emile Linkers, Reinhard dan Lakman.

"Untuk menurunkan mereka, kami menunggu rekomendasi dari Tim Medis. Yang jelas saya tidak akan memaksakan pemain bertanding kalau tidak ada rekomendasi dari Tim Medis. Karena akibatnya bisa fatal. Mereka bukan hanya untuk bertanding sekali ini, tapi kompetisi masih panjang," ungkap pelatih PSIM Hanafing saat dihubungi KR, kemarin.

Linkers yang sempat kambuh cedera hamstringnya, sebenarnya sudah mulai bergabung dalam latihan, kemarin pagi di Stadion Mandala Krida. Begitu pula Reinhard dan Lakman yang sama-sama bermasalah dengan engkelnya, juga sudah bisa menjalani latihan. Meski demikian kondisi mereka masih terus dipantau.

Diakui Hanafing, jika Linkers tidak siap dimainkan, bakal menjadi masalah tersendiri bagi timnya. Karena striker lokalnya belum ada yang mampu mencetak gol dalam kompetisi. "Mereka baru bisa mencetak gol di partai ujicoba, tapi belum mampu mencetak gol di kompetisi," terangnya.

Bisa saja nanti Linkers diturunkan tapi tidak bisa penuh. Hal ini tergantung dari rekomendasi tim medis. "Apakah Linkers bisa diturunkan secara penuh atau tidak, itu tergantung rekomendasi tim medis dengan melihat kondisi terakhirnya sebelum bertanding. Harapan kami Linkers tetap bisa dimainkan secara penuh," ungkapnya.

Hanafing mengaku sudah menyiapkan antisipasi terhadap segala kemungkinan berkenaan dengan krisis pemain di posisi striker itu. Sejumlah alternatif bisa dipilih jika akhirnya ada striker utama yang tidak bisa dimainkan. (Jan)-a



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Jelang Lawan Persebaya, PSIM Masih Menunggu Rekomendasi Tim Medis”

Posting Komentar