Cedera Linkers Kambuh Lagi

YOGYA (KR) - Bomber asing andalan PSIM Yogya, Emile Emanuel Linkers, harus menjalani pemulihan lagi. Cedera Hamstringnya kambuh saat melawan tuan rumah Gunungkidul Selection dalam laga uji coba di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari, Jum'at (20/1). Namun cedera pemain asal Belanda ini tidak separah sebelumnya, sehingga kemungkinan besar tetap bisa dimainkan saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama, 30 Januari mendatang.

"Cedera kali ini tidak separah sebelumnya. Karena begitu terasa akan kambuh, dia langsung minta ganti. Mudah-mudahan pulih dalam waktu dekat, sehingga sudah bisa dimainkan saat menjamu Persebaya," ungkp asisten pelatih PSIM Maman Durachman saat dihubungi KR kemarin.

Linkers selalu menjadi starter dalam tiga laga yang telah dilakoni PSIM dalam kompetisi dan telah mengemas dua gol, yakni saat bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang dan mengalahkan Persih Tembilahan 2-0.

Selain Linkers, ada tiga pemain PSIM yang juga tengah menjalani pemulihan. Yakni Striker Lakman (cedera engkel), Herminanto (cedera lutut) dan Andri Wirawan yang bermasalah pada selangkangannya.

Setelah digenjot selama satu minggu ini, beban latihan fisik PSIM akan diturunkan menjelang laga melawan Persebaya. "Beban latihan fisik diturunkan dan porsi latihan sudah lebih ke teknik. Senin masih ada latihan fitness, kemudian Selasa masih ada peningkatan Speed. Setelah itu lebih ke teknik," Ungkap Maman.

Sebelum melawan Persebaya, PSIM masih memprogramkan sekali pertandingan uji coba yang menurut rencana digelar Rabu (25/1) mendatang di Stadion Mandala Krida. Namun calon lawannya hingga kemarin belum dipastikan. "Kalau tidak melawan Diklat PSIM, ya menghadapi Tunas Jogja," ujar Maman. (Jan)-o



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Cedera Linkers Kambuh Lagi”

Posting Komentar