Lawan PSGL, PSIM Siapkan 2 Opsi

YOGYA(KR) - PSIM Yogya menyiapkan dua opsi formasi pemain untuk menghadapi tuan rumah PSGL Gayo Lues, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), Kamis (12/1) mendatang.

Pelatih PSIM Hanafing menyatakan, pihaknya telah menugaskan asisten pelatih Maman Durachman untuk melihat langsung permainan PSGL saat dijamu Persitema Temanggung, kemarin sore. Hasil pantauan ini akan menjadi pijakan untuk menentukan formasi dan komposisi pemain.

"Kami menunggu laporan Maman dari hasil pantauan permainan PSGL. Jika permainan mereka biasa saja, kami tetap berani menampilkan formasi 4-4-2 yang biasa digunakan. Tapi jika bermain bagus dan agresif, kami akan pasang formasi 4-2-3-1," ungkap Hanafing saat dihubungi KR, Sabtu (7/1).

Striker asing Emile Linkers tetap menjadi andalan di barisan penyerang yang akan berduet dengan Reinhard jika menerapkan pola 4-4-2. Lini tengah PSIM dipastikan tidak diperkuat M Romli karena akumulasi dua kartu kuning. Perannya digantikan Topas Pamungkas atau Eko Budi Santoso untuk mendukung kinerja Nova Zaenal, Lorenzo Rimkus dan M Irfan di lini vital ini.

Sedangkan blok pertahanan tidak akan ada perubahan, dengan memasang Duslan Lestaluhu, Eko Purjianto, Abda Ali dan Dean Fauzi serta kiper Agung Prasetyo. Jika PSIM nanti memainkan formasi 4-2-3-1, akan dimasukkan Radikal Idialis sebagai starter di posisi gelandang bertahan bersama pemain asal Belandan Kristian Adelmund.

PSIM akan membawa 18 pemain dan berangkat dari Bandara Adi Sutjipto, senin (9/1) pagi menuju Medan. Dari Medan menempuh perjalanan darat 12 jam. Pemain yang dibawa ke Gayo Lues : Agung Prasetyo, Oni Kurniawan (kiper), Abda Ali, Eko Purjianto, Duslan Lestaluhu, Dean Fauzi, Andri Wirawan, Topas PAmungkas (belakang), Kristian Adelmund, Nova Zaenal, Eko Budi Santoso, Seto Nurdiyantara, Ahmad Lutfi, Radikal Idialis, Lorenzo Rimkus, M Irfan (tengah), Emile Linkers, Reinhard (depan). (Jan)-b



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Lawan PSGL, PSIM Siapkan 2 Opsi”

Posting Komentar