Lawan PSGL,PSIM Wajib Cetak Gol Cepat

JOGJA—PSIM Jogja bertekad membawa pulang poin saat melawan PSGL Gayo Luwes dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 di Stadion Seribu Bukit, Blengkejeren, Nangroe Aceh Darussalam Kamis (12/1) mendatang.

Peluang meraih poin di lawatan away pertama PSIM itu cukup besar. Pasalnya, secara hitung-hitungan kertas, Nova Zaenal dan kawan-kawan unggul dalam materi pemain bila dibandingkan dengan anak asuh Kustiono.


Jika ingin menang, PSIM tentu tak boleh stel kendur saat bertemu dengan Aad Subarja dan kawan-kawan. Anak asuh Hanafing ini harus menggedor pertahanan tuan rumah sejak awal babak, karena PSGL dikenal selalu tampil ngotot saat berlaga di kandangnya sendiri.


“Secara materi memang kita berada satu tingkat di atas mereka. Mereka tanpa pemain asing. Saya yakin PSGL akan tampil ngotot, apalagi dua laga di Jawa mereka tidak mendapatkan poin. Ini laga kandang pertama mereka, pasti mereka akan tampil dengan motivasi penuh. Dan anak-anak harus bisa cetak gol duluan [dari PSGL],” kata arsitek PSIM, Hanafing kepada Harian Jogja, Minggu (8/1).


Gol cepat, diakui pelatih berlicensi A AFC itu, selain akan membuat skuat PSGL mengalami penurunan mental juga akan membangkitkan serta menambah rasa percaya diri tim asuhannya. Namun, realisasi gol cepat itu dipastikan bakal sulit, mengingat dari track record dua kali laga kandang yang dimiliki PSIM. Baik melawan Persita maupun Persih Indragiri Hilir, lini depan PSIM selalu tumpul pada 45 menit babak pertama. Dari dua laga yang ada, gol selalu tercipta di babak kedua. “Kami akan berupaya bermain ofensif. Kami ingin unggul terlebih dahulu,” kilah eks arsitek PSIS Semarang dan PSM Makassar itu.


Selain bermain ofensif, eks pemain Niac Mitra itu pun yakin dengan dibawanya 18 pemain inti dan sempat dimainkan dalam dua laga awal di Stadion Mandala Krida, realisasi kemenangan di laga away pertama ini akan lebih mudah terlaksana.


Dari pemain yang diberangkatkan siang ini pukul 11.00 WIB, PSIM hanya bakal kehilangan dua pemain di laga kali ini, yakni M Romlih yang terkena akumulasi kartu dan M Rifky yang terpaksa dikandangkan menyusul kurang maksimal penampilannya saat melawan Persih Indragiri Hilir.


“Kami yakin akan mampu meraih poin di laga kali ini. Saya sendiri telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk laga melawan PSGL nantinya,” pungkas Hanafing.(Harian Jogja/Jumali)




Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Lawan PSGL,PSIM Wajib Cetak Gol Cepat”

Posting Komentar