PSIM Matangkan Tim Lewat Mataram Cup

YOGYA (KR) - PSIM Yogya bakal menjadikan Turnamen Mataram Cup yang bakal digelar Selasa (27/12) dan Kamis (29/12), di Stadion Mandala Krida Yogya sebagai ajang pematangan tim, sebelum kembali terjun dalam Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) dengan menjamu Persih Tembilahan 3 Januari 2012 mendatang.

"Juara bukan menjadi target utama PSIM dalam turnamen ini. Yang utama dalah untuk mematangkan tim, sebelum menjamu Persih. PSIM butuh pertandingan ini untuk memadukan tiga pemain asing yang baru saja bergabung," ungkap Direktur Utama PT PSIM Jogja Yoyok Setiawan SE kepada KR, kemarin.

Turnamen itu bakan diikuti 4 tim, tiga diantaranya merupakan peserta Kompetisi Divisi Utama PT LI, yakni PSIM, Persitara Jakarta Utara dan Barito Putra Banjarmasin. Satu peserta lainnya merupakan klub Divisi I PSSI, Persibas Banyumas. Turnamen menggunakan sistem gugur, dan setiap hari menggelar dua laga. Partai pertama dimulai pukul 15.30 dan partai kedua pukul 18.30.

Tiga klun peserta dari luar daerah dijadwalkan tiba di Yogya hari ini. Pertemuan teknik dan drawing akan dilangsungkan malam ini, di Wisma PSIM. Pelaksana pertandingan adalan Panpel PSIM dalam kompetisi. Harga tiket sama dengan saat kompetisi, yakni Rp 12.000 di tribune terbuka, Rp 25.000 tribune tertutup dan Rp 50.000 VIP. Bedanya, kalau kompetisi hanya untuk menyaksikan satu laga, sedang di turnamen ini untuk menyaksikan dua pertandingan.

Lebih lanjut Yoyok menyatakan, PSIM akan menurunkan komposisi pemain inti dengan memasang 3 pemain asing sekaligus. Mereka adalah Emile Linkers di barisan penyerang, Lorenzo Rimkus menggalang di lini tengah dan Kristian Adelmund pada lini pertahanan. Diharapkan dengan dimainkan dalam turnamen ini, ketiganya sudah lebih baik pada saat menjamu Persih nanti.

Pelatih kepala PSIM, Hanafing juga sudah kembali memimpin latihan PSIM setelah menyelesaikan kursus instruktur pelatih di Thailand. Menjamu Persih akan menjadi laga pertama PSIM bersama hanafing, karena dalam laga pembuka melawan Persita Tangerang beberapa waktu lalu, mantan pelatih PSIS Semarang ini masih berada di Thailand dan perannya digantikan asisten pelatih Maman Durachman. (Jan)-k



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “PSIM Matangkan Tim Lewat Mataram Cup”

Posting Komentar