Peluang PSIM Lolos Dari Sanksi Terbuka

YOGYA (KR) - Mantan anggota Komisi Disiplin dan Komisi Banding PSSI, Triyandi Mulkhan SH MM kembali menandaskan peluang PSIM Yogya untuk lolos dari sanksi yang telah dijatuhkan Komdis PSSI semakin terbuka.

Menurutnya ada yang menarik dari putusan Komdis PSSI yang berisi sanksi untuk PSIM, yakni pada konsideran nomor 4, dimana Komdis menggunakan Kode Disiplin dan Peraturan Umum Pertandingan (PUP) tahun 2008. Kalau PUP yang dipakai itu, malah peluang PSIM bebas makin terbuka, karena dalam pasal 1 menyebut BLI dan BLAI selaku pengelola kompetisi profesional dan amatir serta di pasal 2 makin jelas, detail kewenangan BLI dan BLAI dan tidak ada disebut LPI maupun PT LPIS.

"Dalam menjatuhkan sanksi untuk PSIM itu, jelas Komdis PSSI disini melanggar peraturan umum pertandingan yang masih berlaku. Jadi kalau Komisi Banding konsisten dalam menegakkan peraturan, seharusnya menerima banding PSIM dan PSIM tidak selayaknya menerima sanksi itu," terang Triyandi yang pernah menjabat Manajer PSIM ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat bertanding dalam Kompetisi Divisi Utama PT LI, PSIM dikenai sanksi berlapis dari Komdis PSSI. Selain terdegradasi ke Divisi I, PSIM juga diharuskan membayar denda Rp 250 juta.

Manajemen sendiri telah mengirimkan nota banding ke Komding PSSI, dan kini tengah menunggu hasilnya. (Jan)-k



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Peluang PSIM Lolos Dari Sanksi Terbuka”

Posting Komentar