PSIM Tahan Imbang PERSIS 1-1

PSIM Jogja berhasil membawa pulang point 1 setelah di pertandingan sore tadi (3/1) berhasil menahan seri tuan ruman Persis Solo di Stadion Manahan Solo, dalam laga lanjutan Liga TI-Phone 2010-2011 Grup 2. Namun tambahan 1 point belum cukup buat PSIM Jogja untuk bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara setelah saingan terdekatnya Mitra Kukar berhasil mengalahkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 3-0.

Laga PSIM melawan Persis yang disebut-sebut sebagai Derby Mataram sore tadi berjalan seru. PSIM yang berusaha meraih hasil penuh tampil lebih taktis dan terorganisir di babak pertama dan langsung menggebrak pertahanan Persis.

Peluang pertama PSIM diperoleh striker Indra Gunawan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tapi Indra gagal memanfaatkan peluang dengan baik, tendangannya masih menyamping ke sisi kanan gawang Persis walaupun tinggal berhadapan dengan kiper Bagus Jiwo.


PSIM akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-17 melalui tendangan bebas indah Tulus Saptiantyo ke pojok kanan atas gawang Bagus Jiwo.


Satu-satunya peluang emas Persis didapat Budi Arianto pada menit ke-27. Memanfaatkan bola liar hasil kesalahan pertahanan PSIM, Budi tanpa pengawalan berarti melepaskan tendangan keras yang kemudian diblok kiper PSIM Agung Prasetyo.


Di babak ke-2 permainan Persis mulai berkembang, dan pada menit ke-51 Persis berhasil menyamakan kedudukan setelah sundulan kepala Katno gagal diantisipasi dengan baik oleh Agung Prasetyo.


Pertandingan semakin menarik karena kedua tim sama-sama menampilkan sepak bola terbuka dan ngotot mencari gol kemenangan. Sebuah tendangan bebas Topas Pamungkas pada menit ke-78 masih membentur mistar gawang.


Di sepuluh menit akhir pertandingan PSIM lebih banyak menekan pertahanan Persis. Namun, hingga pertandingan usai kedudukan imbang 1-1 masih bertahan.



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “PSIM Tahan Imbang PERSIS 1-1”

Posting Komentar