Pendukung Tiga Klub DIY Usulkan Pertemuan Antar-Suporter

TRIBUNJOGJA.COM - Kelompok suporter tiga klub di DIY yakni PSIM, PSS dan Persiba Bantul satu suara memandang perlunya adanya pertemuan antar-suporter. Hal ini demi upaya koordinasi antar-suporter menyusul bergabungnya ketiga klub DIY ini dalam satu grup yang sama yaitu grup 4.

Pasalnya, akhir-akhir ini terjadi sedikit gesekan antar beberapa kelompok suporter tiga klub tersebut. Maka dari itu, perlu adanya pertemuan untuk menyamakan suara dan komitmen ikut menjaga kondusifitas keamanan agar tak saling merugikan satu sama lain.

Brajamusti selaku perwakilan kelompok suporter PSIM memandang bahwa pertemuan antar kelompok suporter tim masing-masing ini perlu dilakukan.

"Selain suporter juga harus diundang para pihak terkait, utamanya pihak kepolisian," kata Presiden Brajamusti, Rahmad Kurniawan.

Senada, Paserbumi yang mewakili kelompok suporter Persiba memandang pertemuan tiga klub DIY ini bukan menjadi masalah berarti.

"Hubungan kita cukup baik dengan PSIM dan PSS, jadi untuk pertemuan ini saya sangat mendukung," kata Lurah Paserbumi, Rumawan.

Sementara itu, Slemania sebagai salah satu wadah suporter PSS akan segera mengirim surat resmi kepada Ketua Umum KONI DIY, GBPH Prabukusumo. Tujuannya, untuk difasilitasi melakukan audiensi dalam rangka pertemuan semua kelompok suporter DIY.

Sejatinya, rencana pertemuan semua kelompok suporter DIY ini sudah digagas Slemania.

"Sebelumnya kita sempat ingin melakukannya, semoga dengan momen satu grup ini pertemuan ini benar-benar terlaksana dan menjadi era baru suporter DIY yang kompak," kata Ketua Slemania, Lilik Yulianto

Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Pendukung Tiga Klub DIY Usulkan Pertemuan Antar-Suporter”

Posting Komentar