Isu Suap Muncul Jelang Laga PSIM vs Persepam

Permainan uang dikabarkan mewarnai duel antara PSIM Yogyakarta kontra Persepam Pamekasan di Stadion Manahan, Minggu (8/7) dalam perebutan peringkat tiga Divisi Utama. Uang berjumlah ratusan juta itu digunakan untuk ‘membeli’ wasit, offsial dan suporter.

Media Officer PSIM Ajiek Tarmidzi mengungkapkan, dirinya mendapat informasi A1 terkait permainan uang dibalik laga antara kedua tim. Menurut dia, wasit untuk meloloskan lawan dari Jawa Timur dibandrol Rp 250 juta.

Tak hanya itu, informasi itu menyebut adanya alokasi sejumlah dana yang disiapkan untuk membeli suporter. Kehadiran suporter di Stadion Manahan bertujuan untuk meneror psikologi Skuad Laskar Mataram. “Suporter itu juga digunakan untuk menghalau suporter PSIM yang akan menyaksikan pertandingan,” kata dia, Sabtu (7/7).

Dia menuding kubu lawan sengaja memanfaatkan disharmoni antara suporter PSIM dan suporter asal Kota Solo. Karena itu, Ajiek mengingatkan suporter asal Yogyakarta lebih waspada jika tetap ingin menyaksikan laga di Manahan.

“Secara resmi kami dari manajemen melarang suporter untuk berangkat ke Solo. Tapi seandainya mau memaksakan diri, kami minta mereka lebih hati-hati. Isu sweeping terhadap kendaraan Plat AB yang menyebar belakangan bukan isapan jempol,” tegas dia.

Sementara itu, Pelatih PSIM Hanafing tak mau terpengaruh kabar non teknis. Dia sendiri menaruh harapan pada pemain muda seperti Johan Arga, Lakman Salan dan M Romli. PSIM juga dipastikan tidak diperkuat gelandang bertahan asal Belanda Kristian Adelmund lantaran cedera otot paha.

“Kita berharap banyak pada mereka. Tidak ada yang diistimewakan, kita akan turunkan siapa yang paling siap saja. Kita tidak mau mengambil resiko karena Persepam dihuni pemain senior yang kaya pengalaman,” kata Hanafing.

Pelatih Persepam Winedi Purwito mengatakan timnya tidak akan diperkuat bek asal Kamerun M Tassiou Bako dan gelandang Ishak Jober. Laskar Ronggo Sukowati, julukan Persepam kemungkinan akan kehilangan Muhammad Husen akibat cidera lutut. Dia sendiri enggan mengomentari isu nonteknis yangdialamatkan kepada timnya.

“Soal nonteknis saya no comment. Saya tidak tahu. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan di laga sore nanti lawan PSIM,” pungkas dia.

Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Isu Suap Muncul Jelang Laga PSIM vs Persepam”

Posting Komentar