Empat tim siap tampil di semifinal Divisi Utama LI

Solo (ANTARA News) - Sebanyak empat tim mulai uji coba lapangan sebelum bertanding pada babak semifinal dan final Divisi Utama Liga Indonesia (LI) di Stadion Manahan Solo, 5 dan 8 Juli 2012.

Tim Persepam Pamekasan yang menjuarai grup A pada babak delapan besar mendapatkan kesempatan waktu yang pertama untuk uji coba lapangan di Stadion Manahan Solo, Selasa. Sesi latihan uji lapangan tim itu secara tertutup.

Ketua Panitia Pelaksana Persis Solo Paulus Haryoto mengatakan, empat tim yang lolos empat besar Divisi Utama LI yakni Parsepam Pamekasan (juara grup A), Persita Tangerang (peringkat kedua grup A), PSIM Yogyakarta (juara grup B), dan Barito Putra (peringkat kedua grup B).

"Tim Selasa ini, sudah mulai uji coba lapangan, dan sesi pertama pagi hari untuk Persepam, dilanjutkan Barito Putra. Tim PSIM dan Persita pada sore harinya," katanya.

Ia menjelaskan, panpel sudah menyiapkan segala sesuatu termasuk berkoordinasi dengan aparat keamanan dan persiapan lapangan terkait dengan penunjukkan Stadion Manahan Solo sebagai ajang babak semifinal dan final Divisi Utama LI pada 5 dan 8 Juli 2012.

Pertandingan semifinal dan final tersebut akan diselenggarakan sebanyak dua kali pertandingan setiap hari. Pertandingan semifinal antara Persepam melawan Barito Putra, Kamis (5/7), sekitar pukul 15.00 WIB, kemudian dilanjutkan PSIM melawan Persita.

Mengenai perizinan penyelenggaran pertandingan tersebut, kata dia, pihaknya mengajukan lebih awal ke polresta setempat dan hingga saat ini tinggal menunggu izin itu turun karena,pihaknya akan membutuhkan sekitar 350 personel untuk pengamanan.

Kepala Unit Stadion Manahan Solo Agus Sudarman mengatakan, pihaknya telah fokus membenahi kondisi rumput di lapangan sepak bola sebelum digunakan babak semifinal dan final Divisi Utama LI.

Ia mengatakan, kondisi lapangan sudah bagus dan siap untuk digunakan pertandingan babak semifinal dan final empat tim Divisi Utama LI.

Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan lampu stadion di empat menara. Setiap menara sebanyak 54 lampu yang memiliki daya sekitar 108 ribu watt. Lampu stadion sudah siap digunakan untuk pertandingan pada malam hari.

(B018/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi

Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Empat tim siap tampil di semifinal Divisi Utama LI”

Posting Komentar