8 Besar Divisi Utama LI – Barito Putera Libas Persebaya 5-1

Barito Putera menang besar di laga perdana Grup B Babak Delapan Besar Divisi Utama Liga Indonesia (LI). Mereka sukses menghajar Persebaya Surabaya dengan skor telak 5-1.

Bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (26/6), yang merupakan tempat netral, Barito langsung menekan sejak awal. Mereka mengurung Persebaya. Namun hingga 15 menit babak pertama barisan pertahanan Persebaya yang dikawal Mohammadou El Hadji masih bermain sangat disiplin.

Barulah di menit ke-17 serangan Barito berbuah hasil. Memanfaatkan umpan lambung Sackie Doe, sundulan Nnenggue Bienvenu membuka keran gol Barito dan membawa timnya unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat tim yang lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup 2 itu kian gencar melakukan serangan. Barito terus menekan Persebaya yang tak banyak berkutik. Di injury time babak pertama ini Barito sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan Syaifullah Nazar. Skor 2-0 untuk keunggulan Barito bertahan hingga turun minum.

Persebaya langsung bangkit di babak kedua. Belum genap lima menit berjalan, Annoure Obiora Richard mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Memanfaatkan umpan Khabib Syukron, sontekan Obiora tak mampu diselamatkan kiper Barito, Dedy Sutanto.

Setelah mencetak gol, Basuki dan kawan-kawan balik mengambil kendali serangan. Berulang kali mereka merepotkan pertahanan Barito. Sayang belum ada gol hingga laga memasuki menit 60-an.

Tak mau terus tertekan, pelatih Barito Salahuddin memasukkan striker Nehemia Solossa menggantikan Syaifullah Nazar. Sementara di kubur Persebaya DU, Freddy Muli memasukkan striker Nigeria mereka Charles Parker untuk menggantikan Supaham. Hadirnya Parker membuat serangan Persebaya lebih hidup.

Namun sayang, karena keasyikan menyerang, gawang Persebaya yang dijaga Arisoma kembali bobol di menit ke-72. Kembali, Nnenggue Bienvenu sukses mencetak gol keduanya di laga ini.

Enam menit berselang, Barito seolah mengunci kemenangan mereka dan memperlebar jarak menjadi 4-1. Kali ini giliran striker pengganti Nehemia Solossa yang mengukir namanya di papan skor.

Pesta gol Barito akhirnya ditutup oleh Sackie Doe semenit menjelang bubaran. Memanfaatkan bola muntah tendangan Nehemia, eks striker Deltras ini menutup laga perdana Grup B ini dengan skor 5-1 untuk Barito. Kemenangan ini pun membawa Barito nangkring di puncak klasemen Grup B. (fjr/dzi/bola)

Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “8 Besar Divisi Utama LI – Barito Putera Libas Persebaya 5-1”

Posting Komentar