Pemain PSIM Mulai Resah

YOGYA (KR)- Buntut simpang siurnya nasib PSIM Yogya yang ramai diberitakan akhir-kahir ini, mulai menimbulkan keresahan di kalangan pemain. Padahal mereka tengah bersiap menjamu Persiku Kudus dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), Senin (12/3) besok malam di Stadion Mandala Krida Yogya.

"Pernyataan-pernyataan manajemen menyangkut kemelut di PSIM yang banyak diberitakan di media akhir-akhir ini, bagaimanapun menimbulkan keresahaan pada anak-anak. Saya sebagai pelatih hanya berharap, anak-anak tetap tampil maksimal saat menghadapi Persiku," ungkap pelatih PSIM Hanafing saat dihubungi KR, kemarin.

Menurut Hanafing, lebih baik jika manajemen bertemu pemain, memberi penjelasan kondisi yang sebenarnya, sekaligus meminta pengertian. "Selama ini pemain belum pernah menerima penjelasan langsung dari manajemen tentang kondisi yang dihadapi saat ini. Mereka hanya mendapat informasi dari membaca berita di koran," ungkapnya.

Hanafing berharap kemelut yang melanda PSIM, terutatama terkait pemenuhan hak pemain bisa segera terselesaikan. Apalagi jika PSIM tetap mematok target promosi Liga Super, semua harus dibenahi, termasuk manajemennya.

Jika manajemen kesulitan mengelola PSIM, Hanafing mengusulkan agar pengelolaan sepenuhnya diserahkan kepada PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) untuk jangka waktu tertentu. "Namun bukan berarti pengambilalihan kepemilikan, hanya pengelolaannya saja. Jadi PSIM tetap di sini," terang mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Sementara itu, terkait persiapan tim dalam menghadapi Persiku, Hanafing menandaskan, secara teknis tidak ada masalah. Kecuali Abda Ali yang masih ditunggu pemulihan kondisinya dan Eko Pujiyanto yang terkena akumulasi dua kartu kuning, semua pemain siap tempur.

Hanafing menyiapkan dua alternatif formasi, 4-2-3-1 dan 4-4-2. Tergantung kondisi Abda Ali. Jika Abda siap dimainkan Hanafing memilih formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Kristian Adelmund di posisi gelandang bertahan. Namun jika Abda tetap tidak bisa dimainkan, formasi 4-4-2 yang dipilih dengan menempatkan Adelmund di posisi stoper, menggantikan peran Abda Ali. (Jan)-b - krjogja


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Pemain PSIM Mulai Resah”

Posting Komentar