Lawan Persitema Tanpa Duslan

YOGYA(KR)-PSIM Yogyakarta dipastikan tanpa salah satu pemain pilarnya, Duslan Lestaluhu saat menghadapi tuan rumah Persitema Temanggung dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Selasa (6/3) mendatang. Pemain yang berposisi di bek kanan ini terkena akumulasi dua kartu kuning.

Namun absennya Duslan tak membuat pelatih PSIM Hanfing khawatir, mengingat timnya tak tergantung pada satu pemain. Masih ada sejumlah pemain yang bisa menggantikan posisi Duslan. Dean Fauzi Firdaus pun paling berpeluang mengisi posisi Duslan. Sebagai alternatifnya, bisa menggeser Reinhard dari posisi striker.

"Kami tidak tergantung pada pemain tertentu. Terbukti saat melawan Persip Pekalongan, meski tanpa Linkers dan Irfan, anak-anak tetap bisa tampil bagus dan bisa meraih kemenangan. Saya sekarang tidak khawatir lagi terhadap absennya pemain karena bisa melakukan rotasi pemain tanpa menurunkan performa tim," katanya kepada KR, kemrin.

Hanafing juga memuji penampilan Reinhard yang menggagntikan peran bomber andalan Emile Linkers sebagai tumpuan di lini depan saat dijamu Persip. Sepanjang laga pergerakan pemain asal papua ini mampu merepotkan pertahanan lawan dan berhasil mencetak gol. Hanafing berharap penyerang muda ini bisa mempertahankan penampilannya.

Menghadapi Persitema, Linkers dan M Irfan yang dalam laga sebelumnya harus absen karena terkena akumulasi dua kartu kuning, sudah bisa dimainkan. Dengan demikian komposisi pemain lini depan dan tengah dipastikan mengalami perubahan. Namun Hanafing belum bisa memastikan komposisi pemain intinya.

Sebagai pijakan untuk menyusun komposisi pemain inti dan meramu strategi permainan, Hanafing berasama asisten pelatih Maman Durachman dan pelatih fisik Drs Subagyo Irianto mengintip kekuatan Persitema saat menjamu Persebaya Surabaya, kematin sore. Sebelumnya Hanafing sama sekali buta dengan kekuatan calon lawannya itu karena belum pernah melihat langsung permainan mereka.

"Setelah mengetahui kekuatan Persitema, saya baru bisa menentukan komposisi pemain yang akan diturunkan. Tentu saja komposisi pemain ini diesuaikan dengan karakter permainan lawan. untuk itu saya sengaja melihat penampilan Persitema sore ini (Kemarin sore, red). Karena sebelumnya saya buta dengan kekuatan tim ini," tandas mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Seusai menghadapi Persip, kemarin para pemain PSIM diliburkan latihan dan baru akan menjalani latihan lagi pagi ini di Stadion Mandala Krida. Menurut Hanafing, sebenarnya kemarin sudah akan langsung latihan, namun recovery training ini tidak bisa dilakukan karena Stadion Mandala Krida digunakan Tunas Jogja menjamu PSISa Salatiga. (Jan)-k (KR).


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Lawan Persitema Tanpa Duslan”

Posting Komentar