Jamu Persiku, PSIM Tanpa Eko

YOGYA (KR)-PSIM Yogyakarta kembali tidak bisa tampil full team saat menjamu Persiku Kudus, dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), Senin (12/3) mendatang di Stadion Mandala Krida Yogya. Kini giliran stopper andalan Eko Pujiyanto yang harus absen karena terkena akumulasi dua kartu kuning.

Absennya Eko tidak membuat pelatih PSIM, Hanafing risau. Stok pemain di posisi stopper cukup banyak dengan kualitas yang hampir sama. Selain bisa mengandalkan Joni Sukirta dan Andri Wirawan, Abda Ali mungkin sudah bisa dimainkan. Abda sempat absen melawan Persitema Temanggung karena cidera.

"Hanya Eko yang tidak bisa dimainkan. Selain terkena akumulasi dua kartu kuning, Eko juga cedera saat menghadapi Persitema. Untuk pemain lain, semua bisa dimainkan," ungkap Hanafing saat dihubungi KR, Rabu (7/3) kemarin.

Lebih lanjut Hanafing menyatakan, masih ada hal-hal teknis yang harus dibenahi. Diantaranya alur serangan yang lambat sehingga support ke lini depan masih kurang.

"Saat menyerang hanya ada dua pemain di depan yang menghadapi pemain belakang lawan dengan jumlah jauh lebih banyak, sehingga kesulitan membongkar pertahanan lawan," terang Hanafing.

Meski menang saat dijamu Persitema, Hanafing mengakui jika pola permainan timnya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Ini terutama terkendala buruknya kondisi lapangan yang tidak rata.

Tentang formasi yang akan diterapkan, Hanafing tetap mempersiapkan beberapa alternatif. Tapi kemungkinan besar tetap menerapkan formasi yang sama dengan dua laga tandang melawan Persip dan Persitema, yakni 4-2-3-1. Formasi ini dinilai Hanafing lebih efektif dalam membongkar pertahanan lawan dan juga lebih kokoh dalam bertahan. (Jan)-b


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Jamu Persiku, PSIM Tanpa Eko”

Posting Komentar