Dikalahkan Persiku 2-0, Rekor PSIM Tumbang

MUSC - PSIM Yogya gagal membawa pulang poin, setelah dalam pertandingan sore tadi (31/3), PSIM Yogya dikalahkan tuan rumah Persiku dengan skor 2-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus sore tadi (31/3) merupakan pertandingan perdana PSIM di putaran kedua Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI).

Dengan kekalahan ini, berarti pecah sudah rekor PSIM Yogya sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Kompetisi Divisi Utama PT LI. Namun demikian, untuk sementara PSIM masih bertengger di puncak klasemen sementara grup I.

Dari menit awal, PSIM Yogya langsung mendapatkan tekanan-tekanan yang bertubi-tubi dari tuan rumah Persiku Kudus yang pada sore tadi mendapatkan dukungan puluhan ribu suporter fanatiknya. PSIM yang berupaya mempertahankan tren positifnya sesekali membalas serangan Persiku lewat sayap. Namun pada menit 27, PSIM Yogya harus menerima pil pahit, setelah Alejandro Tobar mampu memanfaatkan skrimit di kotak penalti PSIM menjadi gol yang menerobos gawang Agung. Skor menjadi berubah 1-0 untuk Persiku.

Persiku yang berupaya merevans kekalahan atas PSIM di putaran pertama lalu tampil lebih menyerang. Beberapa usaha dari punggawa Macan Muria berhasil merangsek ke dalam kotak Penalti PSIM. Namun Abda Ali dkk masih mampu menjaga pertahannya dengan baik. Hingga Babak I usai, skor tetap 1-0 untuk Persiku.

Di awal babak II, PSIM langsung mendapat tekanan dari Persiku. Pertandingan baru berjalan 2 menit, gawang PSIM kembali kebobolan. Gol Persiku dicetak oleh striker asingnya, Peter M. Kuoh, setelah mampu memanfaatkan umpan dari Agus Santiko. Skor 2-0 untuk Persiku.

PSIM yang tak mau dipermalukan, mencoba tampil menyerang, namun, Persiku tampil lebih agresif, beberapa kali serangan PSIM mampu dipatahkan para pemain Persiku. Pola pressing Persiku berhasil menjinakkan motor serangan PSIM, Nova Zaenal.

Pertandingan semakin memanas setelah para pemain Persiku tampil agak keras. Bahkan wasit sempat mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Upaya para punggawa PSIM untuk membuat gol balasan tetap belum berhasil. Akhirnya hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persiku.


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Dikalahkan Persiku 2-0, Rekor PSIM Tumbang”

Posting Komentar