Persip Kandaskan Persitara

Meski sempat tertinggal kedudukan kesebelasan persip pekalongan akhirnya mengandaskan tuan rumah persitara jakarta utara 2 - 1 sore tadi.

Dua gol bagi tim berjuluk laskar kalong dicetak sukodir (69) dan nur coyo (81) Dengan kemenangan tersebut, tim kebanggaan masyarakat di Kota Batik mengemas nilai 11 dari tujuh kali bertanding, tiga kali menang, dua kali kalah dan seri.

Sejak menit pertama, tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali anak asuhan Samsul Bahri mengobrak-abrik pertahanan Persip. Bahkan di antaranya cukup membahayakan membahayakan gawang yang dijaga Nurul Subkhi. Menit ke-42, striker M Ringgu melepas kebutuntuan tuan rumah. Meski dikawal dua pemain belakang, Yuli Fitria dan Hendro Bawono, pemain andalan Persitara itu masih bisa melepaskan tendangan keras, tanpa bisa diantisipasi kiper.

Tertinggal kedudukan, anak asuhan Nasal Mustofa berusaha membalas. Namun pertahanan tuan rumah sangat ketat sehingga tak satu pun gol terciptakan. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persip masih terus dikurung pemain tuan rumah. Meski demikian, tim yang dimanajeri Aam Ichwan berusaha melepaskan dari tekanan. Dengan sabar tim Laskar Kalong melakukan tekanan dari kaki ke kaki dan akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-69, Persip memperoleh tendangan penjuru dan dilakukan Zulvin Zamroni yang diarahkan ke gawang. Rusdiyanto yang menerima bola langsung melakukan tendangan keras. Meski sempat mengenai pemain belakang lawang, namun terlepas. Sukodir yang melihat kesempatan itu langsung menyambutnya dengan tendangan ke tengah gawang. Kiper Ade Hendra sempat memblok bola namun tetap masuk ke gawang. Kedudukan imbang tersebut membuat jalannya pertandingan semakin seru.

Tuan rumah Persitara yang menargetkan meraih point penuh terus melakukan tekanan melalui sejumlah pemain andalannya. Sebaliknya, Persip yang terus mendapat tekanan berusaha melakukan serangan balik. Hasilnya pun cukup bagus yakni menit ke-81 kembali menjebol gawang Persitara. Bermula dari umpan Dede Tamboura dari sudut kiri pertahanan tuan rumah. Nur Coyo yang berdiri bebas menyambut umpan itu dengan sundulan kepala sangat keras tanpa bisa dicegah kiper.

Usai pertandingan, pelatih Persip Nasal Mustofa terlihat sangat gembira. Dia mengatakan anak asuhannya bermain sangat bagus. Meski tertinggal lebih dahulu, namun tidak patah semangat. (suara merdeka)



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Persip Kandaskan Persitara”

Posting Komentar