besok pagi berangkat ke pekalongan, PSIM Tunggu Kondisi Nova

PSIM Yogya masih menunggu kondisi kapten tim Nova Zaenal untuk ikut diberangkatkan ke Pekalongan guna melakoni laga tandang dalam Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) melawan tuan rumah Persip yang dijadwalkan, Kamis (1/3) mendatang.

Pelatih PSIM Hanafing menyatakan hingga kemarin, Nova masih cukup terganggu dengan cederanya. “Akan kita tunggu hingga besok pagi (pagi ini, Red), apakah dia bisa dibawa ke Pekalongan atau tidak. Yang jelas kami hanya akan membawa pemain yang benar- benar siap tempur,” tandasnya kepada KR, kemarin.

Jika Nova akhirnya tetap tidak bisa dibawa, Hanafing mengaku tidak kesulitan mencari penggantinya. Mengingat stok pemain di lini tengah cukup banyak. Alternatif pengganti peran Nova pada posisi gelandang serang di antaranya Lorenzo Rimkus, Ahmad Lutfi, FX Herminanto dan Eko BS.

Sedangkan penyerang Lakman yang terkena cedera hamstring, dipastikan tidak bisa dibawa ke Pekalongan. Pemain ini semula diproyeksikan untuk menggantikan posisi bomber asing Emile Linkers yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Kini pilihan Hanafing beralih pada striker muda, Reinhard yang sebelumnya sempat digeser posisinya ke lini belakang.

Sedangkan manajer PSIM Aji Sutarto memastikan PSIM tetap berangkat ke Pekalongan meski tengah menghadapi masalah keuangan. “Kami pastikan PSIM tetap berangkat ke Pekalongan,” tandasnya kepada wartawan di Wisma PSIM, kemarin.

PSIM akan bertolak ke Pekalongan besok pagi dengan membawa 18 pemain. Nama-nama pemain yang akan dibawa ini bakal ditentukan pagi ini dengan melihat kondisi terakhir mereka.

Secara terpisah Direktur Utama PT PSIM Jogja Yoyok Setiawan SE mengakui PSIM kini tengah mengalami kesulitan keuangan. “Beruntung kita dibantu PT NPI (Nirwana Persada Indonesia, Red),” ungkapnya.

Namun menurut Yoyok, PT NPI hanya sebatas membantu yang berarti tidak menanggung semua kebutuhan pendanaan PSIM dalam mengarungi kompetisi.

Pada putaran pertama ini, ‘Laskar Mataram’ masih menyisakan tiga pertandingan, yakni dua laga tandang melawan Persip dan Persitema Temanggung serta satu laga home dengan menjamu Persis Solo.


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “besok pagi berangkat ke pekalongan, PSIM Tunggu Kondisi Nova”

Posting Komentar