PSIM Bungkam Persih 2-0

Tuan rumah PSIM Yogya berhasil meraih poin penuh, setelah berhasil mengalahkan tamunya Persih Tembilahan 2-0, dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Mandala Krida, selasa (3/1) malam. Kedua gol PSIM diciptakan kapten tim Nova Zaenal dan Emanual Linkers.

Pada pertandingan malam itu PSIM Yogya menurunkan komposisi terbaiknya, termasuk trio pemain asing asal belanda, Lorenzo Rimkus, Kristian Adelmund dan Emanuel Linkers yang baru saja pulih dari cedera hamstring.

Sepanjang babak pertama, PSIM lebih mendominasi pertandingan. Kerjasama trio Belanda pun beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim Harimau Rawa, julukan Persih. Tercatat, dua kali Emanuel Linkers memiliki peluang mencetak gol, sayang bola masih belum menemui sasaran. Begitu pula dengan Kristian Adelmund yang memiliki peluang di pertengahan babak pertama, tendangannya masih menyamping tipis di sisi gawang Persih yang dijaga Agus Salim. Persih hanya sesekali melakukan serangan balik ke jantung pertahanan PSIM. Namun kokohnya pertahanan Laskar Mataram, menyulitkan striker Persih, Christian Bekatal, untuk leluasa bergerak dan melakukan tusukan. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Di babak kedua PSIM masih mendominasi serangan. Pada menit ke-66 akhirnya PSIM unggul melalui gol Nova Zaenal. Gol berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh M Romli. Bola yang langsung mengarah ke tengah kotak penalti Persih menimbulkan kemelut di depan gawang. Nova yang berdiri tepat di dekat bola langsung menyambar dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Agus Salim.

Pada menit ke-77 Emanuel Linkers berhasil menggandakan kemenangan PSIM. Linkers sukses memaksimalkan umpan dari M Irfan yang tepat mengarah ke kepalanya. Tanpa kesulitan, ia langsung menceploskan bola ke gawang Persih. Pemain bernomor punggung 99 ini pun langsung bersalto merayakan gol keduanya untuk PSIM.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan untuk keunggulan PSIM Yogya.



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “PSIM Bungkam Persih 2-0”

Posting Komentar