Preview Pertandingan : PSIM vs Persih Tembilahan

PSIM akan menghadapi Persih Tembilahan dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama 2011/2012 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Gaffer tim Parang Biru tampaknya dapat bernafas lega setelah striker asing PSIM Emile Linkers sudah 100% fit. Adanya Linkers tentu akan menambah daya dobrak PSIM, mantan pemain ARC tersebut absen dalam gelaran turnamen Mataram Cup beberapa waktu lalu karena cedera hamstring.

Dalam turnamen Mataram Cup beberapa waktu lalu, para striker PSIM tampak mengalami masalah dalam penyelesaian akhir. Bahkan seluruh gol PSIM seluruhnya dicetak oleh pemain tengah. Hanafing berharap Linkers dapat mengatasi buruknya penyelesaian akhir dari PSIM.

Pelatih yang bersertifikat A AFC tersebut tampaknya juga akan memasang dua pemain belanda lainya Lorenzo Rimkus dan Kristian Adelmund. Masuknya dua punggawa asing tersebut tampaknya akan sedikit mengubah komposisi tim Parang Biru. Hanafing tampaknya akan menempatkan Adelmund di posisi DM (Defensive Midfielder) yang biasa ditempati oleh Eko Budi. Sedangkan Lorenzo tampaknya akan ditempatkan pada posisi playmaker mengeser Nova Zaenal yang kemungkinan akan bermain sebagai sayap kanan. Sementara itu pemain muda PSIM M. Romli yang biasa menempati posisi sayap kanan tampaknya akan dibangku cadangan. Sedangkan Eko Budi nampaknya akan bergantian dengan Kristian Adelmund, namun tidak menutup kemungkinan Eko untuk berduet dengan Kristian apabila Hanafing menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan striker tunggal.

Untuk lini belakang tampaknya tidak akan mengalami perubahan, kuartet Abda, Eko, Dean, dan Duslan tampaknya akan tetap dipertahankan oleh Hanafing. Untuk posisi striker mantan pelatih PSIS Semarang tersebut tampaknya masih akan menimbang apakah Rifki atau Reinhard yang akan berduet dengan Linkers. Tetapi Reinhard tampaknya akan lebih diprioritaskan Hanafing untuk mendampingi Linkers. Dalam Mataram Cup yang lalu Reinhard tampil cukup menjanjikan, meski tidak mencetak gol permainan ngotot pemain asal Papua tersebut cukup merepotkan pertahanan lawan.

Sedangkan Persih Tembilahan yang diasuh oleh pelatih lokal Raja Faisal tampaknya akan berusaha mencuri poin dari PSIM. Materi dari tim asal Sumatera tersebut tidak bisa dianggap remeh, Persih diperkuat oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Febi Martika dan Soni Kurniawan. Akan tetapi dengan dukungan penuh dari suporter dan juga skuad full team, nampaknya target poin penuh tidaklah mustahil bagi PSIM. (FRS/IND)



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Preview Pertandingan : PSIM vs Persih Tembilahan”

Posting Komentar