Fisik Pemain PSIM Digenjot

YOGYA (KR) - Kemampuan fisik pemain PSIM Yogya, terutama tiga pemain asingnya, belum siap untuk melakoni laga tandang dengan perjalanan yang panjang seperti saat menjamu PSGL Gayo Lues, Kamis (12/1), sehingga perlu digenjot lagi.

"Tiga pemain asing kami belum siap untuk melakoni laga tandang dengan perjalanan jauh seperti ini. Fisik mereka jeblok di babak kedua sehingga kemampuan teknisnya menjadi tidak berarti dan penampilannya jauh menurun. Mereka juga masih harus beradaptasi dengan Kompetisi di Indonesia," ujar pelatih PSIM, Hanafing saat dihubungi KR seusai tim asuhannya bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah PSGL.

Ketiga pemain asing dimaksud adalah Emile Linkers (Striker), Kristian Adelmund serta Lorenzo Rimkus yang keduanya beroperasi di lini tengah. Saat menghadapi PSGL, ketiganya diturunkan secara penuh sebagai starter. Pada babak pertama, mereka masih bisa menunjukkan kelasnya. Namun pada babak kedua stamina mereka jeblok sehingga tidak bisa berbuat banyak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, untuk sampai ke Gayo Lues para pemain PSIM harus menempuh perjalanan panjang yang melelahkan. Terutama perjalanan darat dari Medan ke Gayo Lues yang memakan waktu tidak kurang dari 11 jam. Masa recovery selama dua hari di sana, ternyata tidak cukup untuk memulihkan kondisi fisik Linkers dkk.

"Ini yang harus dipersiapkan. Karena kami masih harus melakoni sejumlah pertandingan tandang yang juga menempuh perjalanan yang cukup jauh. Untuk itu fisik mereka akan kami genjot lagi. Yang pemain asing juga masih butuh adaptasi dengan kompetisi di Indonesia," terang Hanafing.

Ketiga pemain asing asal Belanda itu memang belum lama bergabung dengan PSIM, Yakni 3 hari sebelum melakoni laga pembuka melawan Persita Tangerang. Kualitas teknis mereka tidak ada masalah, hanya mereka masih butuh adaptasi dengan karakter Kompetisi di Indonesia.

Seusai menghadapi PSGL, malamnya rombongan PSIM langsung bertolak ke Medan menggunakan jalan darat. Kemudian melanjutkan perjalanan dari Medan menuju Yogya dengan transit di Batam, kemarin siang dengan menumpang [esawat terbang. Nova Zaenal dkk tiba di Yogya lagi kemarin petang.

Mereka akan kembali menjalani latihan Senin (16/1) untuk menghadapi laga berikutnya. PSIM baru akan bertanding dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) pada 30 Januari mendatang, menjamu Persebaya Surabaya.

"Untung kami mempunyai masa recovery cukup panjang sebelum terjun dalam pertandingan berikutnya. Sehingga ada cukup waktu untuk memulihkan kebugaran pemain dan mempersiapkan diri lagi. Termasuk dari sisi fisik," ujar Hanafing. (Jan)-f



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Fisik Pemain PSIM Digenjot”

Posting Komentar