PSSI Denda PSIM Yogyakarta-Persita Rp 250 Juta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI melalui Komisi Disiplin kembali memberikan hukuman kepada klub-klun Divisi Utama yang bermain di bawah naungan PT Liga Indonesia setelah sebelumnya juga menghukum beberapa klub yang bermain di ISL.

Dalam konferensi persnya di kantor PSSI, Komdis PSSI menghukum dua klub peserta Divisi Utama yakni PSIM Yogyakarta dan Persita Tangerang yang didenda sebesar Rp 250 juta.

Wakil Ketua Komdis PSSI, Catur Agus Saptono mengatakan baik PSIM dan Persita secara resmi mengundurkan diri sebelum Kompetisi Divisi Utama yang diselenggarakan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) dimulai. Kenyataannya, pada tanggal 15 Desember kedua tim melakukan pertandingan di luar kompetisi yang dikelola di luar PT LPSI.

"Tindakan PSIM Yogyakarta dan Persita Tangerang merupakan tndakan buruk, tidak sportif dan menciderai sepak bola serta merugikan PSSI," terangnya, Rabu (21/12/2011).

Ia mengatakan, denda Rp 250 juta harus langsung di transfer ke rekening PSSI dengan nomor 102 000 005 2792 Bank Mandiri Cabang Jakarta Ratu Plaza.

Lebih lanjut, kedua tim juga didiskualifikasi di Divisi Utama musim ini dan di degradasi pada musim depan. Artinya, kedua tim akan bermain di Divisi I kompetisi di bawah naungan PT LPIS.

Komdis PSSI juga menghukum kedua tim tersebut berupa larangan melakukan transfer pemain manapun dalam musim kompetisi liga Divisi Utama 2011/2012, termasuk larangan melakukan aktivitas didalam Transfer Matching System (TMS).



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “PSSI Denda PSIM Yogyakarta-Persita Rp 250 Juta”

Posting Komentar