Lewat RASN, PSIM Ingin Rekonsiliasi

YOGYA (KR) - PSIM Yogyakarta berharap, Rapat Anggota Sepakbola Nasional (RASN) di Hotel Central Park Jakarta, Minggu (18/12) hari ini menghasilkan keputusan yang bisa mengatasi dualisme kom petisi. PSIM menginginkan ada rekonsiliasi antara dua penyelenggara kompetisi di Indonesia.

"Kompetisi harus dikembalikan pada jalurnya yang mengacu pada statuta PSSI, sehingga tidak akan lagi menimbulkan protes dan keberatan dari klub anggota. Bukan kompetisi yang hanya berdasar kemauan pengurus PSSI. PSSI tidak bisa memaksakan kehendak," ujar Direktur Utama PT PSIM Jogja, Yoyok Setiawan SE saat dihubungi KR, Sabtu (17/12) kemarin.

Menurut Yoyok, cara yang ditempuh agar kompetisi sejalan dengan aspirasi klub adalah dengan mempercepat Kongres Tahunan PSSI atau menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. "Bagi kami, tidak harus mengganti pengurus PSSI sekarang, yang penting kompetisi sesuai statuta PSSI dan sejalan dengan aspirasi semua klub anggota. Satu-satunya jalan adalah dengan menggelar Kongres Tahunan atau KLB," tandasnya.

Hasil pertemuan yang rencananya diikuti tidak kurang dari 400 klub anggota itu bakal menentukan langkah PSIM berikutnya, termasuk dalam merealisasikan rencana menggelar turnamen pada akhir bulan ini. "Realisasi turnamen bergantung hasil pertemuan ini. PSIM siap melanjutkan keikutsertaan dalam kompetisi Divisi Utama yang diselenggarakan PT Liga Indonesia," terangnya.

Turnamen tersebut lanjut Yoyok, juga dimaksudnkan untuk mematangkan kerja sama tim dengan masuknya tiga pemain asing asal Belanda, sebelum kembali terjun di kompetisi dengan menjamu Persih Tembilahan, 3 Januari mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, tiga pemain asing yang terdiri Emile Emanuel Linkers, Lorenzo Rimkus, Kristian Adelmud baru bergabung dengan skuad 'Laskar Mataram' tiga hari sebelum laga pembuka kompetisi.

Emile yang langsung diterjunkan sebagai starter lini depan, sudah lumayan bisa beradaptasi dengan permainan tim. Sedangkan Lorenzo yang dimasukkan awal babak kedua, dinilai belum bisa padu. Sementara Kristian belum diturunkan pada laga pembuka melawan Persita Tangerang yang berakhir imbang 1-1.

"Lewat turnamen diharapkan ketiganya bisa lebih padu dengan permainan PSIM. Mengenai kualitas mereka tidak diragukan lagi. Bahkan banyak yang memuji penampilan Emile'" ujar Yoyok. (Janu Riyanto)



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Lewat RASN, PSIM Ingin Rekonsiliasi”

Posting Komentar