PSIM hendak gelar Turnamen

YOGYA (KR)-PSIM Yogya berencana menggelar turnamen untuk memanfaatkan waktu istirahat yang cukup panjang, sebelum menjamu Persih Tembilahan dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) yang dijadwalkan 3 Januari tahun depan.

Direktur Utama PT PSIM Jogja Yoyok Setiawan SE menyatakan, sudah ada 3 klub yang bersedia ambil bagian, yakni Persitara Jakarta Utara, Persigo Gorontalo dan Barito Putra. "Turnamen direncanakan hanya diikuti empat tim dengan sistem gugur. Jadi setiap tim hanya bertanding dua kali. Waktu pelaksanaan pada akhir bulan ini," terangnya saat dihubungi KR, Jum'at(16/12).

Sementara itu Direktur Utama PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) Muhammad Zein menilai, penampilan PSIM Yogya di laga pembuka Kompetisi Divisi Utama 2011-2012 sudah bagus. Meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Perita Tangerang, materi pemain dinilai sudah mencukupi dan tidak perlu menambah lagi.

"Dengan jeda kompetisi yang cukup panjang, penampilan PSIM sudah bagus. Meski masih ada beberapa yang harus dibenahi. Sedang materi pemain, untuk kelas Divisi Utama saya kira sudah mencukupi. Tinggal mengoptimalkan saja," ungkap Zein saat dihubungi KR, jum'at (16/12) kemarin.

Zein melihat, para pemain PSIM masih terlalu banyak melakukan pelanggaran di daerah pertahanan sendiri. Sehingga memberi kesempatan lawan untuk mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Apalagi pelanggaran dilakukan pada waktu - waktu rawan saat seperti menjamu Persita. Ketika itu pemain PSIM melakukan pelanggaran di menit - menit terakhir hingga mampu dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol balasan.
"Bisa dibilang PSIM masih bermain ceroboh dengan banyak melakukan pelanggaran di daerah sendiri. Ini yang harus dikurangi untuk meminimalkan lawan mencetak gol," imbuhnya. Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI itu menilai pemain asing belum begitu padu dengan tim karena baru dua hari bergabung. Diharapkan pada laga kedua menjamu Persih Tembilahan, 3 Januari tahun depan, mereka sudah lebih padu.

Sementara itu asisten pelatih PSIM Maman Durachman menyatakan, seusai menghadapi Persita, para pemain diliburkan sehari kemarin. Abda Ali dkk kembali menjalani latihan pagi ini di Stadion Mandala Krida. Sebelum terjun di laga kedua kompetisi, PSIM berencana menggelar turnamen yang diikuti oleh 4 tim.(JANU RIYANTO)



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “PSIM hendak gelar Turnamen”

Posting Komentar