PSIM Vs Persita Imbang 1-1

YOGYA (KRjogja.com) - Tuan rumah PSIM harus puas bermain imbang 1-1 melawan tamunya Persita Tangerang dalam laga perdana Divisi Utama 2011/2012 di Stadion Mandala Krida, Kamis (15/12) malam. Meski sempat unggul 1-0 di awal babak kedua, PSIM harus kebobolan di menit terakhir perpanjangan waktu.

Striker PSIM asal Belanda Emile Emmanuel Linkers memberi kejutan ketika pertandingan babak kedua berlangsung tiga menit. Lewat sundulan kepalanya, ia berhasil mencetak gol pertama PSIM, memanfaatkan tendangan bebas Nova Zainal dari sayap kiri.

Unggul 1-0, PSIM terus berusaha menyerang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasukkan pemain asing lain, Lorenzo Rimkus, dimenit ke 72, menggantikan Muhammad Romli.

Meski demikian, Persita juga mengganti beberapa pemainnya untuk mengimbangi PSIM. Kejutan terjadi menjelang pertandingan berakhir. Tendangan bebas dari sayap kiri Persita gagal ditangkap kiper PSIM Agung Prasetya. Alhasil, bola lepas ditendang dengan keras oleh kapten Persita, D. Riquelme Luis, dan membuat kedudukan 1-1.

Atas hasil ini, Pelatih Persita Ely Idris merasa cukup puas dengan timnya. Namun ia mengaku juga salut kepad PSIM yang memberikan pelajaran berharga bagi timnya. "Setelah ketinggalan kami berusaha mengejar dengan menurunkan pemain yang bernaluri menyerang, dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan," ujarnya.

Sementara Pelatih PSIM Maman Durachman mengaku secara keseluruhan PSIM bermain cukup lepas. Sayang banyak peluang yang dihasilkan hanya membuahkan satu gol.

"Gol tadi karena Agung (kiper) lupa kalau waktu tinggal satu menit, dan memaksakan mencoba menangkap bola. padahal kalau ditinju akan lebih aman," kesalnya. (Den)



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “PSIM Vs Persita Imbang 1-1”

Posting Komentar