USAI TAKLUK DI MITRA, PSIM SIAP TEBUS DI BANDUNG

Pelatih PSIM, Maman Durachman tidak memiliki waktu yang panjang untuk melakukan pembenahan skuat.

Usai menelan kekalahan 3-0 atas tuan rumah Mitra Kukar, Sabtu (2/4), PSIM bakal diuji Persikab Bandung dalam lanjutan Liga TI Phone 2010/2011, Rabu (6/4).

Poin harus diraih Laskar Mataram di laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu, jika tidak ingin terdepak dari posisi lima besar.

PSIM kini ini harus puas turun satu peringkat ke posisi ketiga, usai kekalahan. di Tenggarong. Posisi runner up kini diduduki Perseman Manokwari usai menundukkan PSCS 2-1.

“Sudah tak ada waktu lagi. Kami langsung ke Bandung. Kami tidak ingin mengambil risiko mengenai recovery pemain,” kata Maman kepada Harian Jogja, Minggu (3/4).

Untuk mampu meraih target tiga poin atas skuat Dalem Bandung, julukan Persikab, Maman juga telah meminta lima pilarnya yang sengaja ditinggal di Wisma PSIM untuk berangkat menyusul ke Bandung. Nova Zaenal, Eko Kancil, Engkus Kuswaha, M Yusuf dan Elthon Maran, kemarin pagi pun langsung menyusul menggunakan kereta api.

“Kami memang membidik poin penuh di sana [Bandung]. Pemain yang kami tinggal akan kami berangkatkan ke Bandung. Kami akan tampil full team saat melawan Persikab,” sambung Maman.

Hal yang senada juga diungkapkan manajer tim, Aji Sutarto. Karyawan PLN Jogja itu optimistis torehan tiga poin akan mampu direalisasikan Abda Ali dkk di Stadion Si Jalak Harupat. Selain diuntungkan dengan nuasan historis atas stadion kebanggan warga Bandung itu, Aji mengaku secara permainan dan materi Persikab tidak jauh beda dengan PSIM.

PSIM sendiri memiliki kenangan di stadion itu karena bisa lolos ke divisi utama saat digelar di stadion tersebut.

“Kami tidak gentar dengan nama besar Pablo Frances dan beberapa pemain mereka. Kami optimistis berbekal kolektifitas dan semangat anak-anak, kami akan mampu meraih poin penuh,” tandas Aji.

Torehan tiga poin sendiri bakal mendongkrak posisi PSIM. Saat ini PSIM masih menyisakan empat pertandingan, dua di antaranya di luar kandang. Selain melawan Persikab, PSIM juga bakal bertemu dengan PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

“Kami juga target poin di Cilacap. Dan dua sisa laga lainnya di kandang harus sapu bersih. Kami ingin tetap aman di papan atas. Langkah ini untuk mengamankan target kami lolos babak delapan besar,” pungkas Aji. (jumali/harianjogja)


Sumber : bolaindo.com



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “USAI TAKLUK DI MITRA, PSIM SIAP TEBUS DI BANDUNG”

Posting Komentar