RICUH, KONGRES PSSI DIBATALKAN

Kongres PSSI yang sedianya berlangsung Sabtu (26/3) ini, akhirnya dibatalkan usai terjadi kericuhan setelah 20 anggota Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) tak memiliki akreditasi mencoba masuk ke arena kongres.


Seperti diketahui, PSSI memang mengundang semua anggota yang memiliki hak suara dan masih tercantum dalam statuta PSSI. Namun anggota KPPN yang sebenarnya juga masih terdaftar sebagai anggota PSSI, tak memiliki akreditasi untuk mengikuti kongres.


Hasilnya, Hotel Premier, Riau, tempat digelarnya kongres menjadi ricuh yang membuat perwakilan FIFA dan AFC yang hadir disana, langsung berunding dengan PSSI dan membatalkan kongres. Keputusan pembatalan kongres itu sendiri diambil di Bandara Sultan Syarif Qasim II pukul 20.15 WIB.


"Keputusan batal ini diambil oleh Exco PSSI, perwakilan FIFA dan AFC, ketua umum, dan wakil ketua umum. This is impossible to continue congress," terang Sekjen PSSI, Nugraha Besoes yang menirukan perwakilan FIFA, Frank Van Hattum.


"Ini bukan masalah keamanan, tapi keselamatan. Mereka (FIFA dan AFC) melihat hiruk pikuk di Premier dan memutuskan tak bisa dilanjutkan," tambahnya lagi.


Pembatalan ini pun membuat Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dikabarkan langsung meninggalkan Riau beserta para perwakilan FIFA dan AFC serta Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Bakrie.


Setelah ini, Nugraha mengatakan Komite Eksekutif PSSI akan melakukan rapat pada malam ini untuk membahas tindakan selanjutnya pasca dibatalkannya kongres.

"Ini menyedihkan dan memilukan. Itu cuma masalah kekeliruan, salah nama, dan sebagainya. Kesalahan nama dan foto bisa dinegosiasikan secara administratif, bisa diselesaikan dengan baik," jelas Nugraha lagi.


"Ini memalukan. Kami masih punya perasaan, entah bagaimana pihak yang lain," tuntas dia.

(Edp)

biangbola.com


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “RICUH, KONGRES PSSI DIBATALKAN”

Posting Komentar