Melawan Persih, PSIM Optimistis Raup Poin Penuh

PSIM Yogyakarta saat ini dalam kondisi prima dan sedang berada dalam tren positif seusai meraih prestasi gemilang menjuarai turnamen Mataram Cup di penghujung tahun 2011 lalu.

Terkait hal itu, pelatih PSIM, Hanafing, merasa yakin timnya tak akan kesulitan untuk menekuk tim Harimau Rawa, julukan Persih Tembilahan, Selasa (3/1/2012) besok malam.

Hanafing akan menginstruksikan untuk tampil menyerang sejak awal. Menurutnya, karena main di kandang sendiri, tentunya tak ada kata lain selain harus memenangkan pertandingan.

Pelatih berlisensi A AFC ini, siap menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk 3 pemain asing asal belanda, Emanuel Linkers, Kristian Adelmund dan Lorenzo Rimkus. Linkers yang sempat cedera hamstring, dipastikan sudah fit 100% dan siap diturunkan melawan Persih. Sedangkan Kristian Adelmund dan Lorenzo Rimkus juga telah semakin menyatu dengan permainan PSIM. Keduanya telah menunjukkan performa yang menawan saat gelaran turnamen Mataram Cup lalu.

Hanafing juga akan menginstruksikan semua pemain, khususnya barisan lini belakang untuk terus menjaga konsentrasi selama 90 menit penuh. Ia tak mau kejadian kecolongan gol di menit-menit akhir saat melawan Persita Tangerang tanggal 15 Desember lalu terulang lagi. Menurutnya, konsentrasi dan komunikasi antar pemain tetap harus terjaga hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Mantan pemain Niac Mitra Surabaya ini juga berharap para pemain tak melakukan kesalahan yang tidak perlu, terutama di daerah pertahanan sendiri. Pasalnya, hal tersebut dapat dimaksimalkan oleh tim lawan melalui set piece yang bisa membahayakan gawang PSIM.

"Fisik juga harus prima, agar konsentrasi juga tetap terjaga," terang Hanafing.(*)



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Melawan Persih, PSIM Optimistis Raup Poin Penuh”

Posting Komentar