Timnas Indonesia Harus Bangkit di Leg II

Bukit Jalil menjadi saksi takluknya Garuda oleh Harimau Malaya. Di laga pertama Final AFF Suzuki Cup 2010 itu, tim Merah Putih dibungkam tiga gol tanpa mampu mengimbangi permainan Malaysia yang penuh percaya diri.

Terlepas dari gangguan sinar laser terhadap timnas Indonesia, penampilan Malaysia di laga final leg pertama di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Ahad (26/12) malam, patut diacungi jempol. Tim Garuda bisa dibilang kalah di semua lini. Firman Utina dan kawan-kawan dinilai bermain buruk tadi malam. Lini tengah yang seharusnya didominasi Firman Utina dan Ahmad Bustomi ternyata leluasa dikuasai Malaysia. Skuad Harimau Malaya yang tampil dengan percaya diri memukul telak Indonesia 3-0. Wajar jika para pendukung Indonesia yang menonton langsung kemudian meninggalkan stadion sebelum laga berakhir.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl menyatakan ada hal nonteknis yang menganggu timnas jelang final pertama di Malaysia.

Adanya kegiatan agenda tak penting dari PSSI dan banyaknya permintaan wawancara pada pemain, kata Alfred Riedl mengganggu konsentrasi pemain. Euforia terhadap timnas cukup tinggi. Para pemain seperti kurang terlindungi dari kejaran wartawan, mulai dari pinggir lapangan latihan sampai di dalam pesawat. Seperti diketahui adanya rombongan wartawan yang satu pesawat dengan rombongan Timnas.

Selain itu ada juga kegiatan PSSI bersama timnas ke rumah tokoh nasional dan ke sebuah pesantren di Jakarta, menjelang laga final pertama ini.

Namun diharapkan saat menghadapi leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010 saat melayani Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu, penampilan puncak timnas Indonesia bisa muncul.

Semoga peak performance Firman Utina dan kawan-kawan kembali bangkit di penghujung turnamen ini sehingga bisa meraih kemenangan yang diharapkan. Meskipun upaya Timnas Indonesia untuk mengukir kemenangan minimal 3-0, dinilai cukup berat mengingat Malaysia akan berupaya keras mempertahankan keunggulan 3-0 yang telah diraih di kandangnya, bahkan tim Harimau Malaya dipastikan akan berupaya mencuri gol lagi.

Satu-satunya harapan adalah Timnas bisa tampil lebih percaya diri dan lebih agresif lagi dalam menggempur pertahanan lawan dan tidak meninggalkan sektor pertahanan menjadi bolong.

Kita tentu mendukung dan mendorong upaya itu. Sayap Garuda boleh patah, tapi ia akan pulih, menjadi lebih kuat, terbang lebih tinggi...!!!!!!


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Timnas Indonesia Harus Bangkit di Leg II”

Posting Komentar