NPI Setuju Rekrut Apriyanto, Hanafing Harapkan Segera Kurangi Pemain

YOGYA (KR) - Pelatih PSIM Yogya Hanafing berharap pengurangan dan penambahan pemain sudah bisa diselesaikan Senin (9/4) lusa. Pihaknya telah memasukkan rapor pemain sepanjang putaran pertama, dan kini keputusan ada di tangan manajemen.

"Jumlah pemain PSIM sekarang ada 29 dan untuk efisiensi jumlahnya perlu dikurangi, paling tidak menjadi 24 pemain. Pengurangan ini kami harapkan sudah bisa diselesaikan Senin lusa sehingga mereka yang harus meninggalkan PSIM, bisa segera mencari klub lain," ungkap Hanafing saat dihubungi KR, Jum'at (6/4) kemarin.

Untuk penambahan pemain, Hanafing kini tengah menunngu kedatangan striker asal Persiram Raja Ampat, Elthon Maran. Penyerang yang sebelumnya sudah membela PSIM ini dikabarkan iningin kembali bergabung dengan skuad 'Laskar Mataram'.

Sedangkan untuk kiper asal PS Barito Putra Apriyanto yang sudah bergabung dalam latihan, menurut Hanafing sudah mendapat persetujuan dari Direktur Utama PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) M Zein untuk direkrut, waktu keduanya bertemu di Solo.

"Jika memang Elthon mau bergabung lagi, kami tidak perlu mencari striker lainnya. Saya harap Elthon bisa segera bergabung dan perekrutan Apriyanto bisa segera diselesaikan. Kami tidak perlu mencari tambahan pemain lagi karena untuk masuknya pemain baru dibutuhkan waktu adaptasi yang panjang. Sedang Elthon dan Apriyanto sebelumnya sudah bergabung, jadi tidak perlu penyesuaian lagi," terangnya.

Untuk persiapan menjamu Persip Pekalongan dalam laga lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) yang dijadwalkan Kamis (12/4) mendatang di Stadion Mandala Krida Yogya, PSIM akan kembali melakukan latihan pagi ini dan menggelar ujicoba melawan Tunas Jogja, besok sore di Stadion Mandala Krida.

Menjamu Persip, PSIM dipastikan tanpa bomber asal Belanda, Emile Linkers karena terkena akumulasi dua kartu kuning. Linkers mendapat kartu kuning kedua saat menghadapi tuan rumah Persis, Rabu (4/4) lalu.

Namun absennya Linkers tak membuat Hanafing khawatir. Sebab saat bertanding di Pekalongan pada putaran pertama lalu, meski tanpa Linkers PSIM menang 2-1, bahkan unggul 2-0 dulu.

Untuk mengganti posisi Linkers, disiapkan Reinhard. Sedang untuk posisi lainnya, tidak mengalami perubahan dengan menampilkan pemain-pemain terbaiknya. Hanafing menilai, Reinhard cukup mampu menggantikan peran Linkers di Pekalongan lalu. Penampilan pemain asal Papua ini juga dinilainya terus meningkat. (Jan)-b Kedaulatan Rakyat


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “NPI Setuju Rekrut Apriyanto, Hanafing Harapkan Segera Kurangi Pemain”

Posting Komentar