Jelang Lawan PS Bengkulu, Agung Di-warning, Rifki Pasti Diparkir

JOGJA- Hasil kurang memuaskan yang ditorehkan PSIM Jogja membuat gerah pelatih Hanafing. Bagaimana tidak dari empat laga yang dimainkan, Nova Zaenal dkk baru mengemas sekali menang dan tiga kali imbang, dua di antaranya justru terjadi di kandang.

Secara khusus Hanafing merasa perlu untuk menyoroti kinerja beberapa pemain. Ini harus dia lakukan di waktu tersisa jelang laga kandang selanjutnya menjamu PS Bengkulu Minggu (5/2) mendatang. Kiper Agung Prasetya mendapat perhatian serius dari mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Hanafing sempat tersulut emosinya melihat ulah Agung Prasetya saat laga menjamu Persebaya Surabaya karena nyaris membuat blunder lagi. Sebelumnya Agung membuat blunder kala ditahan imbang Persita Tangerang. Meskipun mengakui ada kalanya penampilan setiap pemain naik turun, dia sudah memberikan masukan kepada Agung dan pelatih kiper Prasetyo Sugianto.’’Dia (Agung, Red) masih ceroboh dan sering menyepelekan di lapangan,’’ kritiknya.

Untuk perbaikan ini Hanafing tidak mau terlalu lama melakukannya, apalagi harus menunggu sampai putaran kedua. Perbaikan skill, termasuk rotasi pemain akan dilakukan untuk laga berikutnya. Nama FX Herminanto menjadi target utama untuk di tandemkan di lini tengah bersama Cristian Adelmund.

Nama-nama lainnya masih dipantau dalam waktu dekat. Sejumlah nama yang selama ini selalu menjadi starter seperti M. Rifki atau M. Irfan akan digantikan dengan pemain muda. ’’Saya akan memberikan kesempatan pemain-pemain muda,’’ tuturnya.

Striker M. Rifki yang dianggap belum produktif juga akan dievaluasi. Opsi yang bakal dilakukan Hanafing adalah mengistirahatkan mantan artis tersebut. Lakman Selan yang sudah pulihnya dari cedera kemungkinan besar bisa ditandemkan dengan Emile Linkers.

Terhadap trio Belanda Adelmund, Rimkus, dan Linkers, pelatih kelahiran Makassar ini mengaku puas. Meskipun penampilan mereka sedikit terganggu akibat cuaca panas. Kondisi fisik mereka terpangaruh.

Menanggapi kecerobohan Agung Prasetya, pelatih penjaga gawang PSIM Prasetyo Sugianto akan mengevaluasi untuk penampilan berikutnya. ’’Kesalahan yang kemarin dilakukan Agung bisa dijadikan pembenahan lebih baik lagi, Saya sebagai pelatih kiper sudah mendapatkan masukan dari pelatih,’’ ujarnya.(hrp/din)-Radar Jogja



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Jelang Lawan PS Bengkulu, Agung Di-warning, Rifki Pasti Diparkir”

Posting Komentar