Atasi Tunas Jogja 4-1, PSIM Masih Kesulitan Cari Pengganti Linkers

YOGYA (KR)- PSIM Yogya masih mengalami kesulitan mencari pengganti Emile Linkers di lini depan, untuk menghadapi tuan rumah Persip Pekalongan dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), Kamis (1/3) mendatang. Sejumlah alternatif pemain yang dicoba mengisi posisi bomber asal Belanda, yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning belum sesuai harapan.

"Sejumlah striker lokal yang kita coba untuk menggatikan posisi Linkers, masih belum sesuai harapan. Terlebih Lakman terkena cedera lagi. Untuk itu sampai sekarang Saya belum bisa tentukan pengganti Linkers," ungkap pelatih PSIM Hanafing kepada KR seusai tim asuhannya mengalahkan Tunas Jogja 4-1, dalam laga ujicoba di Stadion Mandala Krida Yogya, Jum'at (24/2) kemarin sore.

Hanafing juga masih mencari pengganti gelandang serang Nova Zaenal, yang kemungkinan tidak bisa dimainkan di Pekalongan karena cedera lutut. Ada sejumlah alternatif pemain yang disiapkan untuk mengganti Nova, diantaranya Seto Nurdiyantara dan Eko Budi Santoso yang berposisi asli di gelandang bertahan.

Pada uji coba itu Hanafing juga masih menjajaki beberapa komposisi formasi 4-2-3-1, yang dipersiapkan untuk menghadapi Persip. Pelatih asal Makassar itu sempat memasukkan Radical Idialis, untuk bahu membahu dengan Kristian Adelmund di gelandang bertahan. Sedang Eko BS yang biasa di posisi itu didorong ke depan, untuk bahu membahu bersama Seto dan M Lutfi.

Pada uji coba itu gelandang asing Lorenzo Rimkus tidak dimainkan, karena masih sedikit bermasalah dengan kebugarannya. Namun menurut Hanafing, cedera Rimkus tidak begitu serius dan tetap bisa dimainkan di Pekalongan. Dua gelandang yang akan mendampingi Rimkus masih ada yakni Lutfi, Eko BS, Seto atau FX Herminanto.

Sedang untuk blok pertahanan, Hanafing kembali memasang Reinhard yang berposisi asli sebagai striker. "Reinhard cukup bagus di pertahanan, namun saya tetap belum berani memasangnya sebagai starter," terangnya.

Dalam Uji coba kemarin , PSIM sempat ketinggalan dulu setelah gawangnya yang dijaga Agung Prasetyo dibobol Rahmadiyono. PSIM berbalik unggul 2-1 berkat gol yang disarangkan Abda Ali dan Eko BS. Pada babak kedua PSIM menambah dua gol lagi melalui Lakman dan Reinhard. (Jan)-b-KR



Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Atasi Tunas Jogja 4-1, PSIM Masih Kesulitan Cari Pengganti Linkers”

Posting Komentar