Benamkan Persis 2-0, PSIM Capolista

PSIM Yogyakarta akhirnya berhasil menjadi juara paruh musim grup 1 Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), setelah dalam laga terakhir putaran pertama yang berlangsung di Stadion Mandala Krida sore tadi (16/3), PSIM mengalahkan tamunya Persis Solo dengan skor 2-0.

Pada saat bersamaan, Persebaya yang sebelumnya menduduki peringkat satu, justru dikalahkan tamunya Persiku Kudus 1-2. Sehingga dengan raihan poin 24, PSIM menggeser Persebaya ke urutan dua dengan poin 22.

Dengan kemenangan ini, PSIM juga telah mampu mempertahankan rekor belum terkalahkan selama putaran pertama ini.

PSIM Yogya langsung tampil menekan sejak menit awal. Namun meski terus mengurung pertahanan Persis, tapi PSIM belum mampu menciptakan satu gol pun. Tercatat beberapa peluang tercipta, diantara melalui sontekan Adelmund yang masih tipis di sisi kiri gawang Persis dan Lewat tendangan bebas Rimkus yang yang juga masih menyamping tipis. Hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua situasi belum nerubah. PSIM masih mendominasi dalam penguasaan bola. Meski demikian sesekali Persis melakukan serangan balik yang cukup merepotkan pertahanan PSIM.

Emile Linkers akhirnya berhasil memecah kebuntuan PSIM melalui golnya di menit 80. Gol berawal dari umpan tarik Duslan dari sektor kiri pertahanan Persis. Umpan tarik tersebut berhasil dimaksimalkan Linkers melalui sontekan kaki kirinya.

Menit 86, Reinhard Rumeikewi berhasil menambah keunggulan PSIM menjadi 2-0. Reinhard berhasil memotong umpan tarik Linkers yang sebelumnya melakukan solo run dan berhasil melewati beberapa pemain Persis di sisi kiri pertahanan Persis.

Setelah unggul 2-0, PSIM tetap berusaha menambah gol. Tapi hingga wasit meniup peluit panjan skor tetap bertahan. Kemenangan PSIM langsung disambut gegap gempita segenap Suporter PSIM yang memenuhi tribun stadion meskipun mereka tidak diperkenankan memakai atribut suporter. " Selamat Untuk PSIM ".


Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Benamkan Persis 2-0, PSIM Capolista”

Posting Komentar